Bahaya Rokok dan Mie Instan bagi kesehatan tubuh

Bahaya Rokok
Apakah anda sedang mencari mobil toyota rush ? atau sedang mencari mobil honda jazz bekas ? ataupun sedang mencari sepeda lipat agar mudah di bawa saat berlibur.
Rokok ? apakah anda tahu rokok dan tau seperti apa bentuknya ? yaa, rokok itu berbentuk panjang kurang lebih 10 cm seperti stik yang berbentuk silinder dan di dalamnya ada tembakau yang di bungkus dengan kertas papir. Dalam rokok yang kecil seperti itu, apakah anda tahu bahaya dari barang tersebut ? Pasti sudah tahu, karena di dalam bungkus rokok juga sudah di tuliskan "Merokok Dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi, Dan Gangguan kehamilan dan janin". Tapi kenapa masih banyak orang yang suka merokok, Padahal sudah tertera dalam bungkus apa penyebabnya merokok, yang salah perokoknya atau pembuatnya ? Pembuatnya jg sudah tahu itu menyebabkan penyakit yang kronis, tapi kenapa masih di produksi, dan malah semakin banyak. Saya suka heran, Apa sih manfaatnya merokok ? menurut saya sihh itu cuma buang-buang uang saja, sama saja gaj berguna sekali  bagi kita, malahan itu membahayakan kita sebagai penghisap. Tapi menurut penelitian Orang yang mengirup asap rokok lebih parah dari pada pada penghisap rokok ersebut. Kata teman-teman saya yang suka ngerokok katanya "Ngerokok ora ngerokok ya tetep bae mati" ya mending "Ngerokok Bae Sampe Mati". Hahahahha itu yang bikin saya ngakak, karena menyamakan ngerokok sama Takdir. Dalam Rokok terkandung beberapa bahan yang berbahaya bagi kesehatan kita, diantaranya :

  • Karbon Monoksida : Suatu bahan kimia yang dihasilkan dari asap rokok
  • Nikotin : Nikotin adalah zat kimia yang bisa menenangkan seseorang, zat ini ternyata membahayakan kesehatan tubuh kita dan dapat juga menyebabkan kegemuka
  • Tar :Zat Kimia aditif yang dapat menempel dalam organ tubuh , Karena tar itu lengket.
  • PB : Merupakan kandungan timah hitam yang terdapat pada satu batang rokok.

Dampak Sering Merokok :

  • Kemungkinana besar dapat mempunyai kanker
  • Serangan Jantung
  • Impotensi
  • Ganggunan Kehamilan

Bahaya Mie Instan

Mie Instan ini, banyak sekali penggemar nya, karena untuk makan mie ini cukup praktis dan muda, dan ga usah ribet ribet masaknya. jadi banyak orang yang suka makan mie karena simpel buatnya. Di balik itu ternyata mie instan mempunyai efek buruk bagi tubuh kita jika terlalu sering mengkonsumsinya. Menurut penelitian, mie instan itu mengandung zat lilin, bayangkan bro ? kali kita makan lilin,    rasanya gmna coba ? bedanya cuma zat lilin itu di kemas dalam satu bungkus mie instan, jadi banyak orang yang gak mengira dan gak tau. pokoknya tinggal makan,kenyang yaudah,, gak mikirin dampak kedepannya gimana, wah wah kalo ane sih jarang makan mie gan, jadi gak terlalu khawatir, Mie instan banyak sekali yang jualan, terutama di warung warung kopi ataupun di Kantin sekolahan, anak sekolah biasanya gaya banget makan mie juga, serasa makan ala jepang, udah bangga banget, sampe senyum senyum sendiri. ahahahahhha ngakak kali liat gw, anak abg pacaran di kantin makannya mie goreng, minimnya marimas rasa jambu. akakaka sakit perut liatnya, ngakak abis. Mau tau gak tips buat makan mie secara sehat. yaudah nih gw kasih tipsnya, pertama rebus air sampe mendidih, terus masukan mie ke dalam  rebusan tersebut, rebuslah 10-15 menut, agar terasa lembek, terus matikan kompor, lalu buanglah air rebusan tersebut, dan ambil air panas dari termos untuk jadi kuah mie instan kita, jika mie goreng, mie yang sudah di tiriskan di guyur oleh air panas dari termos ( agar kandungan lilin terbunag semua). Cuma segitu tips dari saya, semoga bermanfaat yah sobat.

Share this article on: